Jumat, 07 Oktober 2011

Pemanfaatan Sosial Media

Banyak sekali kasus mengenai ini, sebagai contoh penipuan yang bekedok jualan diinternet, kuis-kuis berhadiah yang tidak jelas dan banyak lagi. Selain penipuan ada lagi penculikan melalui jejaring social seperti Facebook.

Memang banyak sekali dampak positif yang didapat dari sosial media seperti Wiki yang selalu setia dengan sejarah-sejarah apapun yang ingin dicari. Blog, yang merupakan tempat seseorang ingin menulis apapun yang pasti dia ingin tulisannya itu dibaca oleh orang banyak. Ataupun jejaring social yang telah menjadi gaya hidup masyarakat dunia sekarang.

Contoh pemanfaat sosial media melalui blog. siapa yang tidak tahu Raditya Dika, orang yang rajin menulis kegiatan sehari-hariya di blog ini telah menjadi penulis novel komedi yang terkenal. Melalui blog Kambing Jantannya ini ia bisa mengekspresikan dirinya melalui tulisannya yang kocak dan konyol itu.Dan sekarang selain penulis ia juga telah membuat film tentang buku yang ia tulis dengan nama yang sama pada blog pribadinya itu.

Sedangkan melaui jejaring social yaitu salah satu akun twitter yang bernama @poconggg, akun yang lagi naik daun ini, telah menyihir ribuan tweeps untuk mengikuti tulisan-tulisannya di akun twitternya itu. Dengan tulisan-tulisan yang bisa membuat orang tertawa ini menjauhkan kesan seram terhadap pocong, yang menjadi salah satu ikon setan made in Indonesia. Dan  telah membuat dia menjadi manusia misterius yang banyak orang ingin tahu bagaimana wujud lontong eh pocong kocak ini sebenarnya.Sejalan dengan Raditya Dika, setelah terkenal didunia maya, tulisannya pun dicetak menjadi novel komedi.

Jadi dari banyak kasus yang terjadi baik positif ataupun negatif, kita sebagai pengguna sosial media yang baik. Kita harus bijak menyikapinya dan kita harus menggunakannya dengan tujuan yang baik agar kejahatan yang terjadi bisa berkurang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar