Rabu, 18 Februari 2015

Trip Leuwi Hejo

Leuwi Hejo kalo diartiin bahasa sunda "leuwi" adalah "lebih" sedangkan "hejo" adalah "hijau", jadi mungkin tempat wisata ini adalah tempat wisata yang lebih hijau.
Berlokasi di kawasan Sentul tempat wisata ini terbilang masih sepi dan bersih. Akses menuju kesana pun masih sepi, jalan yang naik turun dan bukan aspal mulus pun menjadi nilai lebih menantang.

Start dari Giant Tole Iskandar kita mengarah ke Sentul terus masuk ke arah pintu Jungle Land. Dari sana perjalanan baru dimulai masuk keperkampungan arah ke Gunung Pancar. Jalan yang naik turun curam aspal berlubang, kerikil, dan tanah pun di lewatin. Beberapa kali sempat diberhentikan warga sekitar yang meminta uang untuk administrasi jalan, ya namanya kita pendatang mau ga mau kasih seikhlasnya. Patokan terdekat dari kawasan Leuwi Hejo adalah melawati jembatan kayu. Dan ada pertigaan sebelumnya yang kalo kita kekanan mengarah ke pemandian air panas Gunung Pancar dan memutar untuk sampe ketujuan. Kalo ambil kita mengarah ke jembatan kayu lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar